Safelink

Apa Itu Backlink? Pengertian Dan Manfaat Backlink




Apa Itu Backlink? Pengertian Dan Manfaat Backlink


Apa Itu Backlink? – Backlink memiliki peranan penting dalam SEO. Peranan backlink tersebut tak bisa anda pandang remeh. sering sekali para blogger-blogger pemula tidak mengetahui apa itu backlink, tujuan, cara membuat, dan cara mendapatkan backlink. Namun untuk para senior blogger, praktisi seo, dan yang sudah familiar di internet marketing tentu mengetahui seluk beluk backlink ini. Untuk itu, mengetahui apa itu backlink, jenis-jenis, cara membuat dan mendapatkannya sangatlah penting untuk website pribadi anda mau pun calon client.

Penjelasan Apa Itu Backlink
Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.






Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan. mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut. (Wikipedia)

Manfaat Backlink
Manfaat backlink dari segi SEO jelas sangat terlihat efeknya. memiliki peranan yang besar, backlink menjadi nilai mahal dalam SEO. Google juga mengatakan, bahwa salah satu aspek penilaian terhadap populernya sebua situs website mau pun laman website salah satunya adalah faktor backlink. Apa lagi, jenis backlink tersebut adalah jenis-jenis backlink yang di rekomendasikan oleh google sendiri yang baik untuk Search engine.

Kami tidak mengatakan dan tidak bisa memastikan jika backlink anda banyak, maka situs website atau laman website anda akan baik pula di search engine. Perlu anda ketahui pedoman-pedoman khusu tentang backlink yang baik untuk SEO. dan mana backlink yang buruk untuk SEO.

Cara Mencari Backlink
Sekarang ini, mencari backlink yang memiliki PR (PageRank) tinggi sangatlah sulit. oleh karena itu, backlink pun di perjual belikana dengan harga yang cukup fantastis menurut saya. Hal ini karena Google sudah tidak mengupdate pagerank lagi.

Mencari backlink yang baik juga banyak aspek yang harus anda lihat. misalnya kualitas sebuah website yang akan anda tanamkan backlink, authory, pagerank, dan masih banyak lagi. Namun mencari backlink atau mendapatkan backlink bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini.

  • Blog Comment
  • Forum posting / forum profile
  • artikel posting
  • situs bookmark
  • situs directory
  • dan masih banyak lagi.

Jika anda mencari satu persatu backlink tersebut tentu akan menjadi kendala. karena kekurangan waktu, Namun ada cara dengan Teknik Footprint SEO bisa memfilter pencarian backlink di google sesuai dengan yang anda inginkan. Namun juga perlu anda ketahui, Backlink juga ada yang bersifat Do Follow dan No Follow yang harus anda ketahui dampak baik dan buruknya kedua backlink tersebut. (dibahas di postingan selanjutnya do & no follow backlinks.)

Cara Membuat Backlink
Membuat backlink tidaklah sulit. Jika anda menggunakan platfrom blogging seperti blogger, wordpress, dll, membuat backlink bisa langsung di menu postingan. jadi, anda tidaklah repot untuk membuatnya. Namun, berikut ini beberapa HTML yang harus anda ketahui dari backlink.

<a href=”http://www.yourdomain.com”>Your Keywords</a></b>
<a href=”http://www.yourdomain.com”>Your Keywords</a>
<a href=’url yang dituju’ title=’title link’ rel=’nofollow’> ini anchor text </a>
<a href=’url yang dituju’ title=’ini untuk title’ > ini anchor text </a>

Silahkan sesuaikan atau ganti sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan demikian, saya harap anda sudah mengetaui Apa Itu Backlink dan penjelasannya yang lengkap ini. terima kasih.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Apa Itu Backlink? Pengertian Dan Manfaat Backlink. Salam blogger!

Sumber Artikel : Apa Itu Backlink? Pengertian Dan Manfaat Backlink

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×